Sunday 8 February 2015

Cara Mengganti Background Header Blog

 Cara Mengganti Background Header Blog  merupakan bagian pertama yang dilihat oleh pengunjung blog anda, jadi hal ini bisa dijadikan ukuran apakah blog anda menarik, kurang menarik atau bahkan tidak menarik sama sekali. Namun Background blog tidaklah harus berupa gambar tapi bisa juga hanya polos



Langkah-langkah Mengganti Background Header:
1.      Login dulu ke akun blogger anda
2.      Masuk ke manu tempalate. Untuk menghindari kesalahan dalam meng-edit template sebaiknya anda backup dulu template anda. Cara nya dengan meng-klik cadangkan/pulihkan >> klik unduh template lengkap.
3.      Klik Edit HTML
    Silahkan cari kode #header-wrapper
    Kodenya mirip seperti ini, silahkan anda ganti kode #header-wrapper dengan kode dibawah ini.

#header-wrapper{width:980px; height:196px; text-align:left; background:#272727 url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9xT_2vPty0QsJQt7Th3S0gvaWmg7Yp3pZAIkPWiKlCvSipZXXgaijQZ9f8FXcOMqfR-RvkzXpS2uA_6RVRADpM0oNr5np3PY-mN54MZhy-DEGRMvsAXtAAw8eK1TMnuZY_Dxy9Pv9yCo/s1600/background+blog.jpg) repeat-x; padding:0px}

Akan saya jelaskan lebih lengkap mengenai kode diatas..
1.      width:980px adalah lebar gambar blog anda, bisa anda ganti sesuai selera dan ukuran header blog anda.height:196px adalah tinggi gambar blog anda, ini bisa anda ganti juga sesuai selera.
2.      text-align:left adalah letak teks pada header blog anda, bisa anda ganti dengan text-align:right jika ingin teks berada di kanan, dan bisa anda ganti dengan text-align:centre jika ingin teks berada di tengah.
3.       url(...) adalah url gambar anda, bisa anda ganti dengan url gambar yang lain.
4.      repeat-x bisa anda ganti dengan no-repeat, jika tidak ingin ada pengulangan. Anda juga bisa mengganti dengan kode yang lain.
5.      padding:0px merupakan jarak kolom background juga bisa anda ganti sesuai selera.

    Setelah kode sudah tersusun dengan benar, anda bisa menyimpan template anda, dan silahkan lihat hasilnya.

  

Sekian dulu ya sobat,semoga sarannya bias bermanfaat dunia akhirat.

Amin……
abk

0 comments:

Post a Comment

 

Contact our Support

Email us: ababilbintang123@gmail.com